Internet Explorer 9

Posted in
                Beberapa waktu yang lalu Microsoft resmi meluncurkan Internet Explorer 9 Final. Persaingan browser untuk menjelajah dunia maya ini sudah sejak lama terjadi, seperti di awal tahun 90-an IE bersaing ketat dengan Netscape Navigator sampai saat ini pun masih terjadi persaingan dengan para rival-rivalnya seperti Mozilla, Chrome, Opera dan Safari.

                Masing-masing browser tersebut menawarkan kelebihan dan kemudahan bagi para penjelajah dunia maya. Namun IE 9 ini hanya support pada Windows Vista dan Windows 7, jadi buat para pengguna Windows XP atau yang lainnya sepertinya sedikit menyesalkan keputusan oleh pihak Microsoft. Banyak fitur yang ditawarkan pada Internet Explorer 9 diantaranya :
1.       HTML 5
Dengan dukungan tersubut anda dapat melihat halaman yang lebih bagus dari yang sebelumnnya, fitur text shadow, transparansi  bidang, rotate and scale object dan 3 dimensi.
2.       Canvas dan Chakra
Sebuah mesin Javascript terbaru yang membuat kinerja perambaan ini makin cepat dan mampu barsaing dengan Chrome dan Safari.
3.       Direct Write dan Direct 2D dengan GPU Accerelation Engine
Mungkin ini adalahyang pertama kalinya sebuah produk perambahan internet yang mampu menggunakan processor kartu grafis untuk meningkatkan kinerjanya. Dengan fitur ini tampilan konten gambar dan multimedia dari sebuah halaman web akan sangat cepat disajikan.
4.       Intergrasi mesin pencari Bing
Fitur yang memungkinkan anda dengan mudah mencari halaman internet . Bing merupakan mesin pencari yang barsaing ketat dengan google.
5.       One Box
Fitur yang memungkinkan anda dapat surfing dan searching dalam satu tampilan bar.
6.       Multi Tab
Seperti halnya tab pada Mozilla namun pada IE 9 memiliki plugins ActiveX yang bekerja sendiri-sendiri pada tiap tabnya.
7.       Internet Download Manager
IDM pun juga menjadi salah satu fitur yang dimiliki IE 9.
8.       Tracking Protection List
Dengan fitur ini anda dapat menambah dan mengurangi situs yang tidak ingin bisa di traking untuk menjaga keamanan dan privasi anda.
                Sekarang tinggal dengan anda, mau tetap memilih browser lama anda atau akan pindah ke browser milik Microsoft ini itu pilihan anda. Yang jelas Internet Explorer 9 tetap memberikan fitur baru , yang biasanya juga akan di ikuti oleh para pengembang produk maupun rival rival produk sejenis.