Google Voice Search

Posted in
                Sebuah layanan terbaru dari raksasa mesin pencari Google adalah voice search. Belum lama teknologi ini sudah mendukung pencarian dengan menggunakan bahasa Indonesia. Layanan ini baru bisa digunakan melalui perangkatmobile dengan sistem operasi iOS(iPhone), Android OS, Blackberry OS dan Nokia Symbian S60 V3.
                Mesin pencarian berbasis suara ini dapat anda gunakan dengan menyalakan microphone pada perangkat smartphone anda kemudian kearah microphone tersebut anda harus mengucapkan kata-kata atau materi yang ingin anda cari di internet. Sebelumnya anda harus menuju ke alamat url http://www.google.co.id/mobile/voice-search/ dari browser perangkat handphone anda, atau bila menggunakan ponsel berbasis android bisa mengunduh sebuah aplikasi khusus “Voice Search” melalui Google Market untuk menggunakan fitur Google Voice Search.
                Fitur baru yang sangat memudahkan bukan ? Anda tidak perlu lagi melakukan pengetikan lagi untuk mencari hal-hal yang anda butuhkan melalui internet, hanya cukup mengucapkannya saja, dan apa yang kita cari akan ditemukan.