Mozilla Firefox 4 Final

Posted in
                Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang paling banyak diminati orang sejak beberapa tahun terahir. Mozilla Firefox kembali meluncurkan seri terbaru setelah mengalami penundaan yang cukup lama dari bulan November 2010 lalu. Walaupun beberapa minggu yang lalu sempat didahului oleh Microsoft Internet Explorer 9sebagai browseer yang juga mendukung HTML 5, rupanya antusiasme orang untuk menggunduh Firefox 4 ini sangat besar. Jumlah yang sangat fantastis dilaporkan oleh Mozilla bahwa sebanyak 1 juta orang mengunduh dalam 1 jam pertama, 5 juta orang setelah 5 jam berikutnya bahkan data terahir sudah lebih dari 32 juta orang telah mengunduhnya. Beberapa fitur yang baru yang disuguhkan oleh Mozilla Firefox 4 sebagai berikut:
  1.  Sebagai sebuah browser modern MF 4 didesain untuk simple sehingga orang awam mudah menggunakannya.
  2. MF 4 mempunyai tampilan GUI(Graphics User Interface) yang sangat bagus, penataan yang dilakukan oleh desainer browser ini sangat teliti.
  3.  Mempunyai sebuah tombol dengan nama “Firefox Button” yang dapat mengakses seluruh menu yang tersedia hanya dengan menekan satu tombol saja.
  4. Perubahan lain yang dilakukan adalah letak “Address Bar”yang dipindahkan dibawah “Tab-tab” menjadikan tampilan browser menjadi lega karena seolah-olah batas atas browser menjadi lebih keatas.
  5. Memilih fitur “App Tap”, yaitu fitur yang dapat menyimpan halaman yang sering kita kunjungi menjadi sebuah shortcut halaman utama.
  6.  Memiliki fitur “Panorama”, yaitu fitur yang mengelompokkan tab-tab yang ada menjadi sebuah grup sesuai dengan keinginan kita.
  7. Memiliki fitur “Firefox Sync”, yaitu sebuah fitur yang mampu melakukan sinkronisasi bookmark, password, dan browsing history.
  8.  Keunggulan lainnya adalah kecepatan dalam menjelajah dunia maya dengan dukungan HTML 5.
  9.  Dari sisi keamanan juga ada peningkatan yang signifikan, akan tetapi akan lebih baik jika ditambah dengan Internet  Security.
  10.  Dukungan Add-on juga tersedia dalam browser ini.

Mozilla Firefox 4 menjanjikan kita sebuah browser yang kaya akan fitur dan kecepatan berselancar yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Paduan yang bisa anda dapatkan dalam browser ini adalah kesederhanaan dalam Google Chrome, keindahan grafis dalam Internet Explorer 9 dan juga kemudahan sinkronisasi seperti dalam Opera. Anda bisa mendapatkan langsung Mozilla Firefox 4 dengan mengunduh di situs resmi Mozilla berkapasitas 8 MB dengan alamat http://www.mozilla.com/en-US/products/download.html.