Tutorial Mendaftar Email di Google

Posted in

Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun baru pada gmail. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :
1. Masukkan alamat url-nya http://mail.google.com/
2. Pilih tombol Create an account

3. Masukkan identitas anda pada form yang sudah disediakan, usahakan masukkan data yang benar. Alamat email yang anda inginkan perlu di cek ketersediannya dulu, jika tidak tersedia gantilah alamat email sampai sudah tersedia. Jangan lupa mengingat atau mencatat alamat dan pasword anda agar tidak lupa.

4. Perlu juga diingat pertanyaan dan jawaban keaman karena ini dibutuhkan saat mengganti atau lupa pasword anda. Kemudian pilih I accept create my account.

5. Jika data yang anda masukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan maka halaman verifikasi akan muncul, disini kita perlu memasukkan nomor HP kita, yang nantinya pihak google akan mengirimkan kodenya. Jangan kuatir karena  nomor hanya akan dikirim kode saja, tidak di apa-apakan.

6. Masukkan kode yang sudah dikirimkan oleh pihak google lewat nomor HP yang anda inputkan tadi.

7. Jika sudah maka akan muncul halaman seperti dibawah yang menandakan anda sudah berhasil membuat email. Selanjutnya pilih show me my account, untuk melihat email anda.

8. Seperti inilah tampilan pertama email anda, disini kita akan diberikan diberi penjelasan tentang email kita. Selanjutnya terserah anda mau ngapain aja. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda.